Cari Blog Ini

Laman

Rabu, 26 Januari 2011

Samsung Galaxy Spica i5700

Serangan Android beberapa waktu lalu sepertinya membuat semua menghadirkan Operasi Sistem Android dengan berbagai kelebihan yang berlomba-lomba. Tidak hanya itu saja, bahkan beberapa operator sekarang sudah ada yang menyediakan layanan Android, dan itu jelas akan membuat minat terhadap handphone bertaraf Android digemari oleh orang Indonesia.
Beberapa merek Handphone besar seperti Samsung juga memeriahkan pasaran Android di Indonesia dengan menghadirkan produk Android pertama mereka yaitu Samsung Galaxy Spica i5700 di Indonesia. Walaupun bisa dibilang ini adalah produk Android pertama Samsung di Indonesia, namun handphone ini tidak mengecewakan karena memiliki beberapa fitur yang bisa dibilang lengkap.
Jika dilihat dari segi design body bisa dibilang sama dengan Samsung Galaxy dan ukurannyapun hampir sama. Samsung Galaxy Spica i5700 menggunakan layar AMOLED berukuran 3,2 inci dengan resolusi 480×320 pixel 16 Juta Warna sehingga gambar yang dihasilkan dari Samsung Galaxy Spica i5700 ini sangat bagus.
Namun ada saja kekurangan dari ponsel ini dikarenakan kameranya hanya berkekuatan 3,2 MP dan tanpa adanya bantuan lampu Flash, mengingat handphone yang bertebaran di pasaran Indonesia ini rata-rata sudah lebih dari 5 MP.
Samsung Galaxy Spica i5700 bisa saja dibilang lemah pada kekuatan kameranya, tapi dari segi fitur Multimedia dan juga fitur Applikasi Samsung Galaxy Spica i5700 sangat memuaskan. Mari kita bahas tentang fitur Multimedia yang ditanamkan di Samsung Galaxy Spica i5700 ini.
Samsung Galaxy Spica i5700 mempunyai senjata utamanya yaitu dapat memainkan file video berformat DivX dan Xvid, dan berkat kemampuannya itu Samsung Galaxy Spica i5700 adalah ponsel smartphone pertama yang dapat memainkan video berformat DivX dan Xvid serta berkat layar AMOLED dan dukungan video codec DivX dan Xvid, Samsung Galaxy Spica mampu menghadirkan pengalaman baru dalam menonton video di sebuah smartphone. Gambar video yang dihasilkan Samsung Galaxy Spica sangat jernih dan warnanya sangat indah.
Satu lagi kehebatan yang ditunjukan oleh Samsung Galaxy Spica i5700 adalah kualitas baik dalam hal suara, sehingga anda bisa berbagi suara kepada teman yang berada di sekitar anda. Apalagi dengan suara yang dihasilkan headset bawaan Samsung Galaxy Spica sangat kencang, suaranya terdengar sangat jernih dan dentuman bassnya terasa sangat mantap.

Setelah kita mengetahui tentang fitur multimedia Samsung Galaxy Spica, mari kita membahas applikasi apa saja yang ditanamkan pada ponsel ini. Karena sudah menggunakan OS Android, semua yang ditanamkan dalam ponsel ini adalah bawaan dari Search Engine kita yaitu Google, contohnya saka Google Maps, Gmail, dan juga yang lainnya.Namun karena OS Android masih bisa dibilang baru di Indonesia jadi semia applikasinya masih susah didapatkan, namun untuk kedepannya mungkin akan lebih banyak daripada yang sekarang.
Ada satu lagi yang tidak bisa kita tinggalkan, yaitu masalah konektivitas dari  Samsung Galaxy Spica i5700. Untuk berselancar di dunia maya kita dapat menggunakan aplikasi web browser standar dari Android 1.5 yang sudah mendukung format HTML. Aplikasi web browser ini juga sudah mendukung fitur zoom in dan zoom out dengan menekan tombol plus dan minus. Keunggulan dari web browser bawaan Android ini adalah loading halaman web yang cepat dan juga tampilannya yang menarik. Cepatnya berinternetan di ponsel ini dikarenakan Samsung Galaxy Spica i5700 sudah menggunakan koneksi jaringan 3G (HSDPA 3.6Mbps dan juga dengan jaringan Wi-Fi 802.11 b/g.
Kesimpulan dari Samsung Galaxy Spica i5700 ini adalah sangat menabjubkan mengingat ini adalah smartphone pertama yang beredar di Indonesia dan juga dengan harga yang rendah yaitu sekitar 3 jutaan. Harga tersebut sebanding dengan apa yang kita dapatkan didalamnya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger